DPRD Provinsi Sulbar, melaksanakan rapat finalisasi banggar pembahasan ranperda APBD perubahan tahun anggaran 2021

19

Mamuju, LK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulbar, melaksanakan rapat finalisasi banggar pembahasan ranperda APBD perubahan tahun anggaran 2021 di rumah aspirasi DPRD, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Kamis (30/9/2021).

Rapat tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD H. Abdul Halim didampingi unsur pimpinan lainnya yakni H Abdul Rahim.

Turut hadir ketua-ketua komisi, Syamsul Samad, ketua komisi I, Hatta Kainang ketua komisi II, A. Muslim Fattah ketua komisi III dan H. Sudirman Ketua Komisi IV.

Beberapa anggota banggar hadir, antara lain Muhammad Jayadi, Bonggalagi, Hasan Bado, Akhmad Ikhsan Syarif dan tim TAPD.

Dalam rapat tersebut, pimpinan rapat memberikan kesempatan kepada semua ketua komisi untuk menyampaikan hasil konsultasi Banggar yang telah di laksanakan sebelumnya bersama OPD mitra terkait.

Ketua Komisi I Syamsul Samad mengatakan, dari semua OPD mitra komisi I dinamis, rata-rata terdapat penambahan anggaran.

“Tapi kami sudah tegaskan bahwa tidak ada penambahan anggaran, jadi pada komisi I tidak ada masalah,” katanya.

Sementara Hatta Kainang mengatakan, komisi II tidak ada penambahan anggaran kecuali pergeseran di internal.

“Banyak terjadi pergeseran kegiatan lantaran adanya refocosing dan ada penambahan dana PEN untuk kegiatan infrastruktur jalan dan jembatan,” demikian ketua Komisi III Muslim Fattah menambahkan.

Sementara ketua Komisi IV H Sudirman menuturkan, pihaknya berkomitmen tidak ada penambahan pagu anggaran pada OPD mitra komisi IV.

“Karena kami sadar bahwa kondisi anggaran saat ini dalam keadaan sangat memprihatinkan. Tapi ada beberapa pergeseran tapi sudah terkaper dan terkoneksi oleh tim TAPD,” ucap H Sudirman.

Wakil Ketua DPRD Abd Halim menyimpulkan, setelah mendengarkan poin-poin penting dari ke empat komisi maka, disepakati penandatanganan persetujuan antara DPRD dan Pemprov Sulbar,

Terhadap RAPBD perubahan tahun anggaran 2021 dan ranperda tentang penyelenggaraan ketenagakerjaan yang akan dilaksanakan pada pukul 20.00 tanggal 30 Sebtember 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here