121 KPM Desa Tinambung Terima BLT-DD

126

LensaKhatulistiwa.com, Majene – Pemerintah Desa (Pemdes) Tinambung Kecamatan Pamboang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua, di Aula Kantor Desa Tinambung, Kamis (05/08/21).

Penyaluran BLT-DD tahap kedua mulai Juni, Juli dan Agustus itu, diserahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Andi Amriana Chairani secara simbolis didampingi Kepala Desa Tinambung Ardiansyah, Ketua BPD Tinambung, Babinkamtibmas dan Babinsa.

Kepala Desa Tinambung Ardiansyah menyebut, penyaluran BLT-DD tahap kedua berjalan dengan ancar dan aman. “Terdapat 121 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Desa Tinambung sudah menerima BLT-DD, sesuai data yang ada,” terangnya.

Penyaluran BLT-DD lanjutnya, tentu berdasarkan, protokol kesehatan sesuai aturan Pemerintah. “Masyarakat Desa  Tinambung sangat antusias mematuhi apa yang sudah di anjurkan Pemerintah Desa Tinambung, yaitu taat protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Majene Andi Amriana Chairani menuturkan, sesuai pantauan bahwa penyaluran BLT-DD Desa Tinambung tahap kedua berjalan dengan lancar. “Mudah-mudahan BLT-DD yang sudah tersalurkan dengan jumlah Rp300.000 perbulan dalam satu Kepala Keluarga dipergunakan untuk kebutuhan membeli bahan pokok,” harapnya.

Ia berharap, saat ini masih dalam kondisi Pandemi dapat segera berakhir dan bisa kembali berjalan normal. “Untuk kegiatan sosialisasi setiap pertemuan dengan masyarakat selalu kita sampaikan dalam hal tetap menjaga protokol kesehatan dalam memutus mata rantai Covid-19. Semoga segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah dapat didukung oleh masyarakat luas,” pungkasnya.(Whd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here