20 Milyar Anggaran Pendidikan Dipertanyakan Pengelolaanya Oleh Komisi III DPRD Kabupaten

892

Mamuju, LK. Komisi III DPRD Kabupaten Mamuju, Meminta penjelasan terkait pengelolaan anggaran pendidikan Kabupaten Mamuju sebesar 20 Milyar, yang sampai saat ini belum terealisasi. Padahal pencairan pertama sudah terealisasi di beberapa SKPD. namun untuk Dinas Pendidikan sampai saat ini sepeser pun belum dilakukan. Hal ini memaksa DPRD Kabupaten Mamuju Khususnya Komisi III meminta penjelasan Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju.

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh ketua komisi III DPRD Kabupaten Mamuju Darma Toan. Dimana Beliau Meminta penjelasan pengelolaan anggaran pandidikan yang sampai saat ini belum terealisasi dan tidak jelas.

” kami dapat masukan baik, dari LSM masyarakat serta Pers terkait belum berjalannya program kerja di dinas pendidikan padahal sudah ada pencairan tahan pertama disemua SKPD, namun kami lihat dinas pendidikan belum melaksanakan programnya, sehingga kami merasa perlu mengetahui pengelolaan anggaran didinas pendidikan, apalagi anggaran di dinas pendidikan sebanyak 20 Milyar, ini tidak sedikit.” ungkap Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Mamuju. Jumat 1/4. Sore tadi.

Ditempat yang sama Kepala Bidang Program Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Ibrahim Menjelaskan bahwa sebenarnya program-program dinas pendidikan,  tetap berjalan, yang perlu di ketahui soal pencairan angaranya seperti apa. Karana banyak yang belum mengetahui seperti apa mekanisme pencairan, seperti conto Pencairan baik UP, LS, Dan GU.

” saya pribadi sebenarnya merasa DPRD tidak mesti persoalan. yang perlu di ketahui adalah model pengkleman pencairan, seperti UP, LS dan GU” terang Ibrahim bendahara Pendidikan Kabupaten Mamuju.

Sesuda Berita ini kami turunkan Rapat Komisi III DPRD Kabupaten Mamuju Terkait realisasi Anggaran Pendidikan Kabupaten Mamuju, sebesar 20 Milyar masih berlangsung. (AND)