Demokrat Yakin Asri Anas Dukung SDK

638

POLMAN – LK, DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat meyakini Asri Anas bakal mendukung  Suhardi Duka (SDK) di Pemilukada, Februari 2017 nanti. Hal itu diungkapkan juru bicara Demokrat Sulawesi Barat, Syamsul Samad.

Bukan tanpa alasan, Syamsul menyebut, dukungan tersebut secara eksplisit diungkap Asri saat keduanya bertemua pada acara halal bi halal yang digelar Anggota DPD RI itu di Tapango, Polewali Mandar kemarin.

Menurut Syamsul, pada acara tersebut, Asri menyebut SDK sebagai sosok ideal untuk memimpin Sulawesi Barat. Disebutkan Syamsul, Asri dan SDK adalah dua figur dengan ikatan persahabatan yang cukup kuat.

“Asri sangat mengapresiasi kehadiran SDK yang jauh-jauh datang ke Tapango dari Mamuju. Dimata Asri, SDK adalah sosok berpengalaman. Selain memiliki tingkat pendidikan yang tinggi, pengalaman berorganisasi dari SDK juga diakui oleh Asri Anas,” sebut Syamsul Samad.

Mengutip isi sambutan Asri, Syamsul mengungkap betapa besar harapan Asri kepada masyarakat Sulawesi Barat untuk dapat memilih pemimpin yang berkualitas. Menurutnya, Asri juga berpesan agar publik dapat menyikapi perbedaan pilihan politik dengan cara yang bijak. Bukan dengan terus menegaskan perbedaan itu dengan saling hujat.

“Kalau menyimak isi sambutan dari Asri, apa yang disampaikannya itu kalau orang mampu menelisik lebih dalam, dia sangat mengapresiasi pencalonan SDK. berkali-kali Beliau menyebut SDK sebagai sosok yang tepat dan mampu memimpin Sulbar,” kata Syamsul.

Turut hadir pada halal bi halal tersebut pendamping SDK di Pemilukada, Kalma Katta. Hadir pula kandidat Gubernur lainnya, Ali Baal Masdar (ABM), serta sejumlah tokoh penting lainnya. Acara itu juga dihadiri ribuan masyarakat Tapango. (AL)