Asdar : Keseriusan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Mamuju

494

Mamuju -LK, Proses belajar mengajar tentunya tidak akan berjalan secara efektif jika kondisi ruang sekolah yang kurang refresing, sehingga kedepannya kita semestinya melakukan inventarisasi sejumlah sekolah yang gedungnya sudah tidak layak,”imbuhnya.

Selain itu penempatan tenaga pengajar di pelosok yang terkadang dalam sebuah sekolah hanya satu yang berstatus Pegawai Negeri Sipil, tentu hal ini juga menjadi problem dalam proses pendidikan kita kedepan, sehingga harus ada sinergitas oleh semua pemangku kebijakan dalam membenahi sektor pendidikan kita,”paparnya. Jumat (06/01/17)

Keseriusan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Mamuju tentu tidak berangkat dari satu sisi saja, namun lebih kepada proses pembangunan kesadaran semua Stake holder yang berkaitan.

Asdar, yang merupakan salah satu Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Mamuju, meminta sinergitas semua element yang ada, untuk senantiaasa mewujudkan pendidikan yang jauh lebih baik lagi di Kabupaten Mamuju.

“Kita butuh sinergi oleh semua elemen termasuk Dinas Pendidikan dalam menata pendidikan kita saat ini, termasuk pada sisi pembangunan insfratruktur gedung sekolah yang ada di beberapa pelosok desa yang tentunya membutuhkan perhatian khusus,”ujar politisi PKS ini.

“Saya yakin jika eksekutif dan legislatif bersinergi pada sektor ini, maka tentu sektor pendidikan kita akan lebih maju kedepan.”simpul Asdar (Mul)