5 Pelanggar Prokes Dapat Sanksi Sosial

163

MAJENE, Personel Kepolisian Sektor (Polsek) bersama personel Koramil 1401-02 serta Pemerintah Kecamatan Pamboang bersinergi menggelar Operasi Yustisi di wilayahnya.

“Tim gabungan ini, menggelar operasi Yustisi untuk mencegah dan mengurangi mobilitas, kegiatan masyarakat pada tempat umum yang dapat menimbulkan kerumunan.

“Ini sesuai Peraturan Bupati Majene Nomor 23 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).,” jelas Kapolsek Pamboang Ipda Japaruddin, Senin (12/07/21).

Dikatakan, kegiatan operasi Yustisi dilaksanakan di Jalan trans Sulawesi tepatnya di depan Mako Polsek Pamboang dengan melakukan penertiban Protokol Kesehatan (Prokes) kepada para pengendara dan pengguna jalan.

“Mari Kita dukung bersama upaya pemerintah dengan tetap mematuhi Prokes yang ada demi kebaikan kita bersama,” ajak Kapolsek Pamboang.

Dijelaskan, pelaksanaan yustisi untuk mengurangi mobilitas masyarakat diluar rumah, mencegah penyebaran Covid-19. “Masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan aktivitas yang menimbulkan terjadinya kerumunan,” imbaunya.

Kapolsek berpesan, kepada personel atau tim gabungan agar tetap menjaga kesehatan pribadi sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik. “Jangan lupa berdoa untuk memohon kekuatan agar tugas kita bisa di mudahkan. Dalam operasi ini, masyarakat yang terjaring tidak mematuhi prokes sebanyak 5 orang diberikan terguran lisan dan sanksi sosial,” ujarnya.(Srl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here