75 Peserta Ikut Diklat Olahan Berbasis Cokelat

12

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Bupati Majene Lukman sebelum membuka diklat mengucapkan terima kasih kepada BDI Makassar yang telah membangun kerja sama dengan Pemkab Majene. “Hal ini tentu sebagai langkah maju, pemikiran proaktif dan juga kesempatan yang baik bagi peserta pelatihan,” paparnya.

Komoditas Cokelat menjadi salah satu jenis makanan yang banyak diminati. “Apalagi kualitas cokelat di Majene adalah kualitas eksport, sehingga dibutuhkan pelatihan agar kreatifitas dapat terasah dalam mengolah cokelat dan menjadi makanan yang menarik dan menggugah selera,” ungkap Lukman pada pembukaan Diklat 3 in 1 Pembuatan Aneka Olahan Berbasis Coklat Angkatan IV 2021, di Aula B’ Nusabillah Majene, (04/04/21).

la berharap, peserta memanfaatkan moment kegiatan Diklat. “Pelatihan ini akan mendapatkan sertifikat dari BDI dan bila nanti ada bantuan bagi UKM untuk pengusaha pengolahan coklat tentu para peserta yang akan menjadi prioritas,” ujarnya.

Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Balai Diklat Industri (BDI) Makassar Agussalim menjelaskan Diklat diselenggarakan selama enam hari, di mulai tanggal 4 April sampai 9 April 2021.

BDI Makassar menggelar Diklat 3 in 1 Aneka Olahan Berbasis Coklat Angkatan IV 2021. Diklat ini pertama kali dilaksanakan di Majene dengan melibatkan peserta sebanyak 75 orang,” terangnya.

Ia menjelaskan, melalui diklat, agar peserta mampu memahami basic cooking, kitchen eguipment, Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) dan mampu membuat makanan dan minuman dari coklat. Selain itu para peserta akan diuji secara kompetensi yang melibatkan Instruktur dan Widyaswara BDI Makassar dan praktisi UKM.

“Saat keluar dari pelatihan ini, tentu para peserta akan dapat menghasilkan uang sendiri dengan keahlian dalam mengolah cokelat lokal yang dikelolah,” pungkasnya.(Abr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here