75 Unit Bantuan Bedah Rumah Belum Terealisasi, Fikar Indikasikan Ada Penggelapan Anggaran

986

Mamuju – LK, Sebanyak 350 unit rumah warga di Kabupaten Mamuju Utara dapat bantuan bedah rumah yang diprogramkan oleh Kementrian PU dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia tahun Anggaran 2015 dengan total Anggaran Rp. 5 Milyar lebih melalui Dinas Tata Ruang dan Perumahan Rakyat Kabupaten Mamuju Utara.

Dalam pelaksanaan program beda rumah tersebut menurut salah seorang penggiat anti korupsi Kabupaten Mamuju Utara, Fikar menilai bahwa sangat besar potensi adanya dugaan penyalahgunaan anggaran sebab sampai saat ini masih terdapat sekitar 75 unit rumah warga yang pembangunannya berlum terlaksana.

“Saya Mencurigai adanya penggelapan angaran untuk bantuan bedah rumah, sebesar 1 Milyar lebih. Pasalnya 75 unit rumah yang akan dibedah, dimana 50 Unit rumah di kecamatan Lariang, dan 25 unit Di desa pangiang kecamatan Bambalamoto. Sampai saat ini belum dilakukan padahal program ini, sejak 2015 tahun,” Ungkap Fikar yang dikonfirmasi lewat telpon genggamnya, Minggu (6/3)

Fikar menduga anggaran sebesar 1 Milyar lebih ini di gelapkan oleh oknum yang tak bertanggung jawab, sehingga ia meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut persoalan ini, karna merugikan masyarakat yang menjadi sasaran bantuan ini serta merugikan keuangan Negara.

Dirinya juga mempertanyakan Komisi II DPRD Mamuju Utara yang tak berbuat apa-apa soal ini, dan seolah tak tau menau permasalahan ini, padahal salah satu Tupoksi Anggota Dewan adalah pengawasan.

“Kami menilai anggota Komisi II DPRD Matra yang tak berbuat apa-apa terkait kasus ini, padahal sudah sering di keluhkan oleh masyarakat. Atau jangan jangan Anggota DPRD Matra Menikmati aliran anggaran Dari bantuan Bedah Rumah tersebut,” Ungkapnya.

Ia berharap untuk penyelesaian persoalan ini yang diduga merugikan masyarakat dan uang negara, Anggota DPRD dari komisi II agar secepatnya memanggil dinas terkait, sekaligus mengevaluasi kerja-kerja dinas Tata Ruang dan Perumahan Rakyat Mamuju yang banyak bermasalah.(AND)