Abdul Waris Bestari Sebut Pergub Penetapan Harga Indeks K Dan TBS, Paling Lama 3 Bulan Bisa Terealisasi

742

Mamuju РLK, Kepala Bidang P2HP, Dinas Provinsi Sulbar, Abdul Waris Bestari  dalam acara penetapan Harga Indeks K dan Harga TBS buah sawit mengatakan  bahwa Peraturan Gubernur sangat penting untuk dijadikan landasan hukum dalam mekanisme penetapan harga Indeks K dan TBS.

” Peraturan Mentri Pertanian nomer 14 sudah ada, namun Permen tersebut tidak terlalu berpengaruh signifikan tanpa ada peraturan hukum ditingkat Daerah seperti Pergub,” Kata Abdul Waris.

Ia menambahkan, “Kami sesegera mungkin akan melakukan studi akademik, dengan melakukan studi banding kedaerah yang telah memiliki pergub penetapan Harga Indek K dan juga Harga TBS, kita masih punya anggaran sedikit dan anggaran itu kita akan pake untuk merekrut tenaga ahli yang betul-betul faham soal ini,” Sambungnya.

Menurutnya Pergub Ini segera akan kita realisasikan secepatnya, paling lambat ditahun ini, ” Karena ini mendesak dan sudah ada respon positif dari legislatif, usulan Pergub akan kami ajukan ke Gubernur paling lama usulan ini akan terealisasi 3 bulan kedepan,” Ujarnya.

Dalam rapat tersebut Telah ditetapkan Indeks K dan TBS di bulan ini sebesar untuk Indeks K 70,18 % dan untuk TBS buah Sawit sebesar Rp.917,49.(AL)