Ahani Seorang Lansia Di Desa Bambu Butuh Belas Asih Pemerintah

802

Mamuju – LK, Ahani seorang Nenek yang kini sudah berusia kurang lebih 60 tahun dan tinggal bersama anak perempuannya yang bernama jusriani yang memiliki 9 Orang Anak dengan suami yang bekerja serabutan di Desa Bambu Dusun Bone-bone Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju, butuh uluran tangan Pemerintah.

Indo’ Ani panggilan Ahani dari orang-orang di sekitarnya, sebelum sakit-sakitan, sehari-harinya bekerja menjadi penjual kue keliling dan mengaku bahwa selama ini tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah baik ditingkat Desa maupun ditingkat Kecamatan, apalagi Kabupaten atau Pemerintah Provinsi.

Kondisi Indo’ Ani yang semakin memprihatinkan mengingat kondisi kesehatan yang makin hari semakin menurun, untuk melanjutkan hidupnya sehari-hari hanya bisa berharap uluran tangan dari kerabat terdekatnya, itupun menurut pengakuannya terkadang sama sekali tidak ada dan hanya bisa pasrah dengan kondisinya.

“Sejak saya sudah mulai sakit-sakitan, kini saya tinggal dirumah anak saya yang perempuan dan untuk hidup sehari-hari saya tinggal berharap sama bantuan keluarga dekat karena saya sudah tidak mampu lagi untuk menjual kue keliling. Saya juga sering mendapat kiriman dari 4 orang anak saya yang bekerja sebagai buruh dan petani namun tidak menentu,” tuturnya.

Ditanya soal informasi program pemerintah tentang bedah rumah, menurut pengakuannya, Indo’ Ani pernah didatangi dirumahnya oleh aparat pemerintah desa dan mengambil gambar rumahnya untuk dimasukkan dalam program bedah rumah, tapi hanya sampai disitu sebab sampai saat ini belum kunjung terealisasi.(IMT/AL)