Aiptu Ismail Kembali Rawat Warga ODGJ

42

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Kisah Aiptu Ismail Polisi hero di wilayah desa binaannya, yakni Desa Binanga dan Desa Leppangan Kecamatan Sendana, tentu tidak asing lagi di telinga masyarakat di daerah ini.

Polisi yang satu ini, sudah banyak media yang tertarik mengangkat berita tentangnya, sebab jiwa sosial dan kepeduliannya yang begitu tinggi diantaranya, adalah rela meluangkan waktu merawat warganya yang sedang gangguan jiwa.

Kasi Humas Aiptu Undur Maksun menyatakan, bahwa Aiptu Ismail memang kerap membantu masyarakat di desa binaannya yang memiliki keterbatasan ekonomi, Bahkan rela menyisihkan gajinya untuk membantu warga yang tidak mampu.

“Aiptu Ismail juga senang merawat warganya yang sedang menderita gangguan jiwa (ODGJ) yang diketahui bernama Ahmad, (36) di Dusun Tullu Bulan Boddi Desa Tallu Banua Utara Kecamatan Sendana,” terang Undur Maksun, Minggu (07/11/21).

Ia menyebut, Aiptu Ismail tanpa merasa risih dengan berseragam lengkap kerap disaksikan langsung warganya dengan memandikan Ahmad bahkan mencukur rambutnya.

“Aiptu Ismail kembali mengunjungi Ahmad seperti biasa karena sudah dikenal baik, dan Ahmad tetap tenang dan mau mengikuti apa yang dikatakan Aiptu Ismail serta memberikan bantuan seadanya kepada keluarga Ahmad,” ujar Undur Maksun.

Menunggangi kondisi lanjut Undur Maksun, Aiptu Ismail juga tidak lupa mengingatkan kepada warganya agar mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan cara bersedia di vaksin.

Di tempat berbeda, Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian bangga dan mengapresiasi tindakan Aiptu Ismail. Aiptu Ismail salah satu diantara kesatria Bhayangkara yang bekerja setulus hati dan patut kita teladani,” tutur Kapolres.(Ahi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here