ALAMAK!!! Oknum ASN PUPR Mamuju, Tipu Pemilik Toko Subur

556

MAMUJU, LK- Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kesehariannya diketahui bekerja di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mamuju, AR diduga telah melakukan tindak pidana penipuan terhadap pemilik Toko Subur Union Mart.

Berawal kronologinya saat, Jefri pemilik Toko Subur Union Mart yang menjadi korban penipuan oleh oknum ASN tersebut. Jefri mengaku, dirinya telah menyerahkan uang sebesar Rp35 juta kepada AR, karna AR minta untuk menguruskan Isin Mendirikan Bangunan (IMB) pembangunan gudang milik Jefri.

Menuruy Jefri hali dibuktikan dengan adanya tanda buktinya berupa kwitansi, di sertai surat perjanjian di buat oleh AR sendiri bermaterai 6000.

“Saya di mintai uang, dan saya sudah berikan Rp35 juta kepada Ibu AR untuk pembayaran pengurusan penerbitan blangko IMB, pada pembangunan gudang saya di jalur II Jalan Juanda, Mamuju. Tapi sampai sekarang blangko IMB-nya belum juga di uruskan,” ungkap Jefri saat dihubungi via telepon sulerernya, Jum’at (7/7/2017)

Selain itu, Jefri juga mengatakan pihaknya sudah laporkan kasus ini kepada pihak kepolisian Polres Mamuju untuk di proses hukum. Tetapi pihak kepolisian agar masalah ini di proses secara kekeluargaan. Kata Jefri sampai sekarang, sudah tujuh bulan lamanya belum ada penyelesaianya.

Selain minta uang kepada Jefri, AR juga meminta uang kepada temannya Jefri sebesar Rp25 juta dengan kasus yang sama yakni untuk menguruskan IMB.

“Dianya hanya omong kosong, karena sampai sekarang IMB tidak ada di uruskan. Dan uang itu tidak ada di kembalikan oleh AR sampai sekarang, sudah tujuh bulan lamanya, padahal sudah saya laporkan ke Polres Mamuju, dia minta diselesaikan secara kekeluargaan,” ungkap Jefri.(mul)