Ancu Minta Kader PKB Dukung Iswar di Pilkada Mamasa

376

Mamuju, LK — Ketua Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Iswar rupanya benar-benar serius maju di Pemilukada Mamasa, 2018 mendatang.

Hal itu terlihat dari konsolidasi yang terus dibangun oleh Iswar, baik kepada sejumlah tokoh politik, maupun kepada masyarakat di Mamasa.

“Yang pasti kita serius maju dalam kontestasi Pemilukada Mamasa ini,” tegas Iswar kepada INFOSULBAR.COM, Rabu (11/10/17).

Menurut pria kelahiran 29 November 1982 ini, keikutsertaannya dalam kancah politik di Mamasa bukan hanya sekadar mewacanakan diri saja. Akan tetapi, ia bakal konsolidasi ke berbagai lapisan masyarakat dan berbakti dengan masyarakat di Mamasa.

“Tentu komunikasi akan terus intens kita lakukan, termasuk tetap membangun komunikasi di internal Partai Kebangkitan Bangsa,” ujar Iswar.

Merespon hal tersebut, pendiri DPW PKB Sulbar Usman Sadikin menegaskan, bahwa majunya Muhammad Iswar merupakan langkah yang harus didukung secara penuh oleh seluruh kader PKB.

“Kita wajib mendukung, sebab Iswar adalah kader PKB. Sehingga, kewajiban DPW PKB untuk memberikan dukungan. Begitupun DPC PKB di Mamasa,” tegas Usman Sadikin.

Mantan Sekjen Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) ini, menilai sosok Iswar merupakan figur muda yang memiliki kelayakan dan kapasitas untuk memimpin suatu daerah.

“Soal kelayakan, tentu dia (Iswar) layak. Dia sejak lama telah loyal kepada bangsa dan Negara ini. Apalagi beliau masih muda, sangat cocok maju Pilkada di Mamasa,” sebut pria sapaan akrab Ancu ini.

Ia pun berpesan kepada Iswar, bahwa dalam merebut posisi haruslah serius, termasuk memahami apa kebutuhan masyarakat di ‘Bumi Kondo Sapata’ itu.

“Makanya harus tahu kebutuhan masyarakat Mamasa. Setelah tahu masalah, maka carilah solusinya. Dan kalau terpilih, maka jadilah pemimpin Ikhlas, jujur dan tegas,” kuncinya.