Antisipasi Covid-19, Pemprov Sulbar Masih Kekurangan Petugas Dan Peralatan Medis

86

Mamuju-lensakhatulistiwa.com, Meskipun RSUD Regional Sulbar sudah menyiapkan ruang isolasi khusus pasien yang terindikasi terjangkit virus Covid-19, namun untuk petugas dan peralatnya belum tersedia.

“Jadi untuk sementara rumah sakit sudah siap, tapi kalau untuk petugasnya ini yang belum kita memiliki kemampuan untuk itu. Kita minta peralatan untuk penanganan, kita sudah hubungi jakarta karena kalau ada yang terjangkit virus Covid-19, kan tidak cukup satu petugas untuk menangani, paling tidak ada 9 sampai 10 orang untuk penanganan itu, termasuk alatnya belum kita miliki,” ujar Sekprov Sulbar, Muh. Idris saat di temui usai peresmian kantor dan laboratorium BPOM Mamuju, Rabu (11/3/2020).

Idris katakan, meski Rumah sakit regional memiliki ruangan isolasi, tapi ruangan isolasi kan tidak cukup. Meski demikian, Pemprov Sulbar sudah siap jika ada pasien yang terjangkit virus Covid-19.

“Kita belum punya peralatan cukup, misalnya untuk satu orang yang terkena virus itu kan paling tidak ada berapa sopir harus siap untuk itu. Untuk mengankut orang terjangkit virus Covid-19 juga harus septi betul. Nah ini yang belum kita miliki dan kita ingin supaya ada dukungan dari pemerintah segera mengirimkan alatnya ke Sulawesi Barat,” pungkasnya.(*/adi)

(advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here