Antisipasi Kemacetan Kendaraan

48

Sejumlah Personel Polres Majene Siaga di Lokasi Longsor

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Longsor yang sering menutup badan jalan di wilayah Desa Tubo Tengah Kecamatan Tubo Sendana masih saja terjadi, terlebih jika hujan mengguyur wilayah Kabupaten Majene.

Seperti beberapa hari ini hujan dengan intensitas sedang terus mengguyur sebagian besar wilayah kabupaten Majene yang mengakibatkan beberapa wilayah titik longsor yang patut diwaspadai.

Untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat serta pengendara di jalan, Polres Majene menerjunkan puluhan personel guna mengatur arus lalu lintas di lokasi titik longsor yang kadang mengakibatkan kemacetan dan antrian panjang kendaraan.

“Personel Polres Majene bersama Kepolisian Sektor Sendana melakukan pengamanan jalur disepanjang lokasi tanah longsor di lokasi proyek pelebaran jalan dan pengerukan tebing di Desa Tubo Tengah Kecamatan Tubo Sendana,” terang Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian, Selasa (16/11/2021).

Ia mengatakan, intensitas hujan yang terus mengguyur wilayah Majene membuat tanah labil yang mengakibatkan longsor tanah dan batu hingga menutup bahu dan badan jalan Poros Mamuju-Majene.

“Sebelumnya daerah ini juga telah terjadi longsor beberapa kali karena sementara pengerjaan tebing di sepanjang jalan poros Trans Sulawesi Majene, sehingga apabila hujan berpotensi terjadi longsor,” urainya.

Di lokasi longsor, Kapolsek Sendana Iptu Suryanto menerangkan, bahwa hingga saat ini pembersihan material tanah dan batuan longsoran telah di laksanakan pekerja proyek dengan menggunakan dua alat berat excavator. “Sebelumnya alat berat ini di stanbykan di sekitar titik-titik longsor untuk melakukan pembersihan apabila terjadi longsor susulan,” ujarnya.

Kapolsek Sendana mengimbau, bagi masyarakat yang ingin melintas di wilayah titik longsor agar tetap berhati-hati, khususnya jika hujan kembali mengguyur. “Karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor susulan yang dapat memutus akses jalan,” imbuhnya.(Ahi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here