Antisipasi Tindak Kriminal Malam Hari

49

Polres Majene Patroli Blue Light

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Polres Majene melaksanakan Patroli Blue Light guna memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

Patroli blue light ini, untuk mewujudkan Kamtibmas aman kondusif serta sosialisasi adaptasi kebiasaan baru, sebagai upaya peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Sebagaimana yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majene yang dipimpin Bripka Kaharuddin bersama tim Patroli Patroli Blue Light. “Ini juga merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian,” papar Bripka Kaharuddin, Kamis malam (04/11/21).

Di lokasi yang sama, Kasat Lantas Iptu I Gede Yoga Eka Pranata mengatakan, patroli blue light, yaitu kegiatan Patroli rutin Kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute tempat-tempat kerawanan dengan menggunakan sarana mobil Patroli Dinas lalu lintas dan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru.

“Dengan menggiatkan Patroli Blue Light ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polres Majene dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Kabupaten Majene,” Jelasnya.

Ia menambahkan, dengan keberadaan petugas yang melaksanakan patroli diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan.

“Melalui patroli ini, masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi dengan Polri,” ujarnya.(Ahi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here