Antrean Panjang Masih Terjadi di Tubo

55

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Antrean kendaraan di Jalur Lintas Barat (Jalinbar) trans Sulawesi di lokasi longsor di wilayah Desa Tubo Tengah Kecamatan Sendana, Senin (13/09/21).

Antrean panjang ini, disebabkan material longsor masih menutupi badan jalan akibat hujan deras yang melanda wilayah Majene yang terjadi beberapa hari terakhir.

“Saat ini masih dalam proses pembersihan material longsor dengan metode buka tutup,” terang Kasat Lantas Polres Iptu Andi Rady.

Dalam pembersihan material longsor juga terdapat dua truk bermuatan berat tidak dapat menanjak karena jalan licin dan lumpur sehingga terjadi antrean panjang.

“Personel lalu lintas Polres Majene yang berada di lokasi cepat tanggap dan melakukan rekayasa lalu lintas serta bekerjasama dengan masyarakat setempat membersihkan lumpur,” ujarnya.

Dituturkan, pembersihan material longsor, personel lalu lintas, Babinsa dan masyarakat bergotong royong memulihkan akses jalan dengan menggunakan alat seadanya.

“Personel lalu lintas mengimbau para pengendara untuk lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat berkendara, karena intensitas hujan akhir-akhir ini cukup tinggi sehingga mengakibatkan tanah longsor,” imbaunya.(Srl)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here