Aparat Gabungan Sasar Tempat Kerumunan

107

MAJENE, Patroli malam merupakan wujud pertanggung jawaban tugas sebagai aparat keamanan kususnya komando kewilayahan untuk memberikan rasa tenang serta nyaman kepada masyarakat baik yang sedang beraktifitas maupun yang sedang istirahat.

Patroli juga bertujuan mengantisipasi serta meminimalisir tindak kejahatan serta mencegah secara dini dari ganguan atau ancaman yang dapat meresahkan masyarakat sehingga situasi wilayah selalu aman dan kondusif.

Kegiatan patroli, juga digelar jajaran Kepolisian Resor (Polres) Majene bersama personel TNI Kodim 1401 Majene serta personel Kompi Senapan A 721 Makkasau melalui patroli skala besar yang merupakan instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Kegiatan patroli dengan menyasar ke tempat-tempat kerumunan dalam mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Pandemi Covid-19,” terang Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji yang memimpin patroli skala besar, Jumat malam (23/07/21).

Dijelaskan, sebelum pelaksanaan patroli seluruh personel gabung menggelar Apel di halaman Mapolres Majene untuk menerima instruksi mengenai cara bertindak dan sasaran patroli.

“Kita tekankan kepada anggota agar selalu mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat, tidak ada tindakan menyimpang yang dapat mencederai institusi serta menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat TNI-Polri,” utur Kapolres.

Selain melaksananakan patroli sambung Kapolres, juga melaksanakan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako kepada masyarakat paling terdampak, seperti pedagang kaki lima guna meringankan beban di tengah pemberlakuan PPKM saat ini.

Upaya ini kami lakukan demi keselamatan masyarakat, dan kita berharap penyebaran Covid-19 di wilayah kita dapat terus menurun sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasanya,” harap Kapolres.(Srl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here