ARSAL : SEKTOR PENDIDIKAN DAN KESEHATAN TAK AKAN TERLUPAKAN

223

Mateng, LK – Ketua DPRD Mamuju Tengah Menjelakan Amanah undang-undang seperti pendidikan dan kesehatan hal tersebut di sampaikan di hadapan beberapa masyarakat Desa Budong- budong kec topoyo 31/1

Khusus sektor pendidikan 20 persen anggaran diarahkan untuk membangun sarana dan prasarana. Itu sebabnya, pembangunan sekolah dasar dan sekolah menengah pertama  hingga ke peloso.begitupun dengan sektor kesehatan, pemerintah kabupaten senantiasa memberi porsi anggaran membangun pustu dan puskesdes.

Desa harus proaktif berkomunikasi dengan semua sektor, sebab kabupaten punya jaringan  ke bawah. Bantuan apa yang dibutuhkan, misalnya kesehatan, pendidikan, perikanan, pertanian, Kepada penerima bantuan hibah Arsal menitip pesan, agar menggunakannya sesuai sasaran bantuan dimaksud.

“bantuan yang di berikan harus tepat sasaran bukan bantuan mesing kantiting yang peruntukan untuk melaut malah di temukan jadi parut kelapa atau bibik yang harus berada di petani malah di dapatkan di toko jadi segalah bantuan betul betul tepat sasaran,” ucap Arsal Aras Ketua DPRD Mateng. (Aming)

ADVENTORIAL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here