Atasi Defisit, Pemprov Sulbar Pangkas Anggaran Setiap SKPD

599

Mamuju – LK, Bertempat diruang pola lantai tiga kantor Gubernur, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat lakukan rapat koordinasi penyusunan rencana anggaran prioritas Gubernur tahun 2017 berbasis holistik tematik dan integratif.

Dalam rakor tersebut, selain Sekprov Sulbar Ismail Zaenuddin, turut pula hadir kepala biro Keuangan H.Abd Samid kepala Bappeda Agus Salim Tamajoe, dan sejumlah pejabat yang tergabung dalam tim anggaran pemerintah daerah (TAPD).

Sekprov Sulbar Ismail Zaenuddin menjelaskan bahwa APBD Sulbar saat ini mengalami defist hingga ratusan milyar rupiah, hal ini disebabkan karena adanya pemotongan anggaran yang bersumber dari APBN diantaranya DBH, DAU, DAK, dan beberapa sumber pendapatan lainnya.

” Kita defisit ratusan milyar, sehingga untuk menutupi hal itu maka terpaksa anggaran di setiap SKPD kami potong, pemotongannya berkisar 20 persen dari total pagu anggaran.” Kata Ismail saat memberikan sambutan dalam rapat tersebut. 

Ismail juga mengatakan bahwa saat ini Pemprov Sulbar tengah melakukan rasionalisasi anggaran untuk mengantisipasi defisit yang jauh lebih besar, olehnya Itu Ia menghimbau agar para SKPD tidak lagi melakukan proses pencairan sebelum rasionalisasi final di lakukan.(MUL /AL)