Balegda Rapat Kajian Naska Akademik Atas Beberapa Ranperda Prolegda 2016

680

Mamuju-LK, Badan Legislasi DPRD Kabupaten Mamuju Kembali Menggelar Rapat Kerja Bersama Pihak Eksekutif terkait kajian beberapa Ranperda Prioritas yang akan di tetapkan di Tahun 2016.

Dalam rapat tersebut, di bicarakan terkait pengelolaan sumber daya perikanan dan kelautan di kabupaten mamuju yang belum di lakukan secara maksimal.

” kita punya banyak sumber daya alam kita seperti ikan yang begitu melimpah ruang, namun hal itu tidak berdampak secara nyata terhadap para nelayan kita, khususnya di wilaya terluar daerah ini,” ungkap salah satu anggota DPRD Mamuju Ahmad Iksan Syarif.

Selain itu dalam rapat tersebut di bicarakan soal bongkar muat di tempat pelelangan ikan (TPI) yang belum dilakukan secara optimal,” kita berharap kedepanya dengan lahirnya Perda ini tata kelolah perikanan di kabupaten mamuju, yang kiranya akan berdampak pada PAD kita kedepanya,” Lanjutnya.

Dalam rapat tersebut ada beberapa Ranperda yang di bicarakan oleh pihak Balegda dan juga pemerintah yang akan menjadi prioritas, yaitu Ranperda tentang pengelolaan persampahan, pengelolaan TPI dan Ranperda tentang izin Lokasi PkL,dan Ranperda tentang Daerah. (AND)