BPOM Harap Pasar Sentral Berbenah

94

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Mamuju menggelar penyuluhan pedagang pasar dan kampanye pasar aman yang berbasis komunitas khusus Pasar Sentral Majene, di Hotel Villabogor Selasa (31/08/21).

Kegiatan penyuluhan itu, untuk menjamin keamanan dan mutu pangan olahan yang beredar di masyarakat serta menggugah komunitas pasar agar berdaya dan mandiri dalam pembinaan dan pengawasan.

Kepala BPOM Mamuju Lintang Purba Jaya menuturkan, untuk program pasar pangan aman berbasis komunitas telah mencapai progress 80 persen sesuai kegiatan yang dilakukan.

“Advokasi 20 persen, survey pasar 5 persen, bimtek pengelola pasar 15 persen, monev tahap satu 20 persen, monev tahap dua 20 persen. Dan saat ini kita sampai pada tahap penyuluhan pedagang pasar dan kampanye pasar, sehingga diharapkan Pasar Sentral Majene dapat berbenah  untuk ikut bersaing pada lomba pasar aman tingkat nasional,” harapnya.

Sementara, Wakil Bupati Majene Arismunandar mengapresiasi Balai POM Mamuju yang telah melaksanakan kegiatan penyuluhan. “Masyarakat tidak hanya diberi jaminan keamanan namun juga dari standar mutu pangan olahan,” ucapnya.

Ia berharap, kepada para pemangku kepentingan yang menaungi pasar dapat terlibat aktif untuk menyukseskan program Balai POM Mamuju. “Ini karena memiliki kewajiban untuk menyusun program keamanan yang ada di pasar demi menjawab kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam penyuluhan, Kadis Kesehatan, Kadis Koperasi dan UKM, Kepala DKP, Kabag Umum, Sekretariat DPRD Majene, Ketua TP-PKK Majene, Kepala pasar dan para pelaku pasar.(ADV)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here