BPS Sulbar: Tamu Asing Di Sulbar 0,00 %

780

Mamuju – LK, Dalam Rilis Berita Resmi Statistik, yang di keluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulbar, mengatakan bahwa untuk Tingkat Penghuni Hotel Tamu Asing, Penghunian Kamar Hotel Berbintang Desember 2015. Sebesar 0’00 %. Hal ini di ungkap saat menggelar Konfrensi pers, senin, 1/2, siang tadi.

Kepala BPS Sulbar, Suntono menjelaskan bahwa tingkat, tamu asing yang hanya 0,00 persen di desember 2015, di potret dari survey yang kami lakukan di semua hotel berbintang yang ada di Sulbar.

” Saya jelaskan bahwa tamu asing yang menginap bukan tidak ada, karna di bulan november tahun yang sama itu ada sekitar 1,00 tamu asing yang terdata menginap dihotel berbintang di sulbar, namun di desember terjadi penurunan sebesar 1,00 persen,” jelas Mantan Kepala BPS Provinsi Papua, yang saat ini menjabat Kepala BPS Sulbar.

Disamping itu ia juga menjelaskan tingkat penghuni kamar hotel (TPK) dihitung berdasarkan perbandingan banyak kamar ya dihuni, dengan banyak kamar yang tersedia.” jadi TPK hotel berbintang selama Desember 2015 sebesar 42,02 persen turun dibandingkan bulan novembe yang mencapai 44,07 persen,” Jelasnya.(AL)