Buis Beton Gorong-gorong Amblas

64

Arus Lalu Lintas Lumpuh Empat Jam

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Intensitas hujan yang tinggi di wilayah Kecamatan Malunda yang mengakibatkan banjir juga berimbas pada buis beton gorong-gorong yang tertanam di bawa jalan utama trans Sulawesi ikut terkikis air hingga amblas.

Amblasnya buis beton gorong-gorong ini, membuat arus lalu lintas di Jalur Lintas Barat (Jalinbar) trans Sulawesi lumpuh total sehingga ratusan kendaraan terpaksa harus berhenti dan tidak dapat melanjutkan perjalanan beberapa jam.

Hal ini, dinyatakan Kasat Lantas Polres Majene Iptu Andi Rady saat turun ke lokasi kejadian di wilayah Malunda pada Selasa 5 Oktober. “Jalan Trans Sulawesi di Malunda amblas akibat terkikis air hujan,” terang Iptu Andi Rady, Rabu (06/10/21).

Rady menjelaskan, kelumpuhan akses jalan jalinbar mencapai panjang satu kilo meter di dua sisi berlawanan. “Sekitar empat jam kemudian, setelah kami melakukan koordinasi dengan Balai PU, barulah akses jalan bisa dibuka,” jelasnya.

Ia menuturkan, pihak Balai Pekerjaan Umum (PU) Daerah menurunkan alat berat untuk membuka akses jalan dadakan dan menutup jalan yang amblas dengan batang kelapa dengan sistem buka tutup. “Upaya penanganannya tidak terlepas dari sinergitas seluruh pihak,” ujar Kasat Lantas.

Sementara, personel Lalu lintas bersama Polsek Malunda jajaran Polres Majene terus mengatur arus lalin dan mengimbau para pengendara agar tetap mengutamakan keselamatan dan mematuhi tata tertib berkendara demi keselamatan bersama.(Abr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here