Bukit Jati Gentungan Objek Wisata Menarik Yang Ada di Mamuju, Sulawesi Barat

1344

Mamuju, Lensakatulistiwa.com – Salah satu objek wisata menarik yang ada di Mamuju, Sulawesi Barat, adalah Bukit Jati Gentungan (Jati Gentungan Hill). Objek wisata ini merupakan daya tarik alam yang selalu dikunjungi oleh wisatawan terutama saat liburan, karena Jati Gentungan cocok untuk liburan keluarga.

Walaupun Harga karcis atau tiket untuk masuk ke tempat ini lumayan mahal 20.000 untuk orang dewasa dan 15 untuk anak akan tetapi tempat ini tetap di minati,

Pak Ardat yang merupakan Penjaga  tempat Wisata tersebut Mengatakan Tempat ini sangatlah strategis cuma beberapa fasilitas harus di perbaiki  terutama jalanan agar akses untuk masuk ketempat ini menjadi lebih baik dan fasilitas untuk villa di perbaiki dan di rehab ulang.

“Tempat ini selalu ramai apalagi kalau waktu libur pasti banyak Pengunjung cuma persolan jalanan yang masih perlu di perbaiki dan fasilitas lainnya perlu di benahi kembali dan tempat ini perlu di sosialisasikan oleh Pemerintah agar bisa lebih rame lagi pak” Ungkap Arda

Tempat Wisata Ini terletak di desa Bebanga, kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju dan sekitar 24 km dari pusat kota Mamuju dan dapat di tempuh kurang lebih  37 menit dan dua kilometer jauhnya dari Bandara Tampa Padang, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewaan untuk sampai ke tempat ini. Waktu perjalanan Anda akan memakan waktu sekitar 40 menit hingga satu jam perjalanan.

Jati Gentungan Hill memiliki luas sekitar empat hektar, dan dikelola oleh UPTD Wisata Gentungan dan dibuka sejak tahun 2008. Jati Gentungan Hill adalah objek wisata alam dengan pemandangan yang indah. Udara masih segar sehingga sangat cocok untuk liburan rekreasi, pendidikan dan olahraga. Objek wisata ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang besar, lapangan bulutangkis, karaoke, lapangan futsal, dll. Kolam renangnya outdoor dan semi water boom. Yang menarik adalah saat berenang Anda dapat menikmati panorama indah perbukitan. Selain itu, ada juga kolam ikan yang cukup untuk memancing, serta sungai dengan air jernih.

Anda tidak perlu khawatir untuk fasilitas pendukung wisata lainnya karena pemerintah sengaja membangun Bukit Jati Gentungan sebagai objek wisata yang diharapkan akan dapat meningkatkan pendapatan dari sektor pariwisata, sehingga ada banyak fasilitas mulai dari villa hingga cottage yang bisa ditemukan juga berbagai tempat makan di sekitar tempat tersebut.

(Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here