Bukti Komitmen SDK Dalam Membangun Sektor Pendidikan

651

Mamuju – LK, Kebijakan sektor pendidikan menjadi salah satu prioritas penting untuk mewujudakan pembangunan sumberdaya manusia suatu daerad. Peran kepala daerah terutama dalam penetapan┬ákebijakan di sektor pendidikan sangat berpengaruh besar. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Mamuju era 2005 – 2015, DR.H. Suhardi Duka,MM.

Sebagaimana yang dirilis oleh Kemendikbud untuk tahun 2015 tentang neraca pendidikan di setiap daerah, Kabupaten Mamuju merupakan daerah yang memiliki Neraca Pendidikan yang memiliki porsi tertinggi di daearah terutama pada alokasi anggaran Pendidikan untuk peserta didik yang sebesar Rp.112 Milyar.

“Ini bukan hanya klaim saya sebagai bupati pada masa itu, tapi data yang dirilis Kemendikbud mengenai Neraca Pendidikan Daerah khususnya di Mamuju, juga menunjukan data yang sama,” Kata DR.H.Suhardi Duka yang juga salah satu kandidat terkuat dalam bursa pencalonan Gubernur Provinsi Sulawsi Barat pada 2017 nanti.

Ia menambahkan,” Dan itu bukan menjadi pencitraan saya tapi ini menjadi bukti komitmen saya dalam dunia pendidikan. dan Insya Allah jika masyarakat mempercayakan saya kedepan menjadi Gubernur maka, kebijakan tersebut akan saya buat merata untuk semua Kabupaten di Sulbar,” Sambungnya.

SDK mengakui bahwa masih ada sektor-sektor pendidikan yang belum sepenuhnya tersentuh seratus persen selama ia menjabat Bupati Mamuju, tapi menurutnya itu bukan karena ketidakmampuan sebagai seorang pemimpin melainkan itu murni disebakan oleh sokongan anggaran yang masih minim, sementara masih ada sektor lain yang juga membutuhkan perlakuakn yang sama. Pungkasnya (AL)