Bupati Harap Pelaku UMKM Kuasai Digital

29

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Sedikitnya 30 orang pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabuaten Majene mengikuti Pelatihan E – Commerce untuk Sektor Perikanan dan Peternakan, di Wisma Nusa Bila Lembang Majene, Jumat (13/08/21).

Pengembangan Kapasitas Usaha Mikro Harianto Asdep menjelaskan, pelatihan E – Commerce untuk memberi pemahaman dan wawasan bagi pelaku UMKM tentang strategi pemasaran berbasis teknologi digital, mempercepat upaya digitalisasi UMKM dan memahami potensi pasar dan strategi pemasaran digital.

“Kegiatan ini merupakan usulan permohonan yang di ajukan Bupati Majene, sehingga Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI mendukung mengingat Majene perlu mengembangkan pemasaran produksi hasil olahan perikanan secara online terlebih di masa pandemi,” paparnya.

Melalui pelatihan lanjutnya, merupakan perhatian dan keberpihakan Pemerintah terhadap UMKM guna menciptakan iklim usaha yang kondusif.

Sebelum membuka pelatihan, Bupati Majene Andi Achmad Syukri menjelaskan, untuk hasil budidaya perikanan dan peternakan menjadi sumber komoditas utama di Kabupaten Majene.

“Salah satu potensi unggulan daerah, khususnya di komoditi tangkap seperti ikan tuna, cakalang, tongkol, layang dan ikan terbang. Dan sektor peternakan seperti kambing, sapi dan unggas,” terangnya.

la berharap, melalui pelatihan, para peserta dapat menguasai aplikasi, teknologi sistem pasar digital atau online yang telah maju sebagai tren jual beli masa kini. “Kegiatan sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM, bisa membantu dalam memasarkan produk-produk unggulannya dengan memanfaatkan teknologi,” ucapnya.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here