Demokrat Sulbar Pilih Pimpinan Secara Aklamasi, Sukri Umar : Cermin Politik Yang Santun Dan Bermartabat

655

Mamuju – LK, Menggunakan sistem aklamasi dalam memilih pimpinan, Sukri Umar mengatakan bahwa, ini merupakan cerminan bahwa partai Demokrat adalah partai moderen dan demokratis.

Dikatakannya bahwa, praktek pemilihan setiap kepemimpinan sebuah organisasi yang selama ini memilih dengan cara berkompetisi, kesannya justru hanya melahirkan perpecahan internal.

“Memilih sebuah pimpinan dengan cara kompetisi terbuka, bukan berarti tidak demokratis tapi, tidak jarang selama ini meninggalkan kesan perpecahan. Dan berbeda dengan ketika kita melakukan dengan cara aklamasi yang murni lahir dari musyawarah mufakat,” Jelas Sukri yang juga sekretaris komisi satu Dprd Sulbar.

Saat ini dalam Musda serentak yang dilakukan oleh DPD dan DPC Partai Demokrat Sulbar, dengan menggunakan sistem pemilihan dengan cara aklamasi baik memilih Pimpinan DPD maupun DPC, justru semakin membuat solid kader partai.

” Ini membuktikan bahwa Kader Demokrat yang ada di sulbar semakin paham tentang esensi berdemokrasi yang sesungguhnya, dan juga merupakan cerminan bahwa partai Demokrat adalah Partai yang moderen, ber etika, santun, dan Bermartabat,” Pungkasnya. (AL).

(Adventorial)