Desa Simbang Terpilih Menjadi Wilayah Sebagai Penerapan Program SPEW

161

Majene,Lensakatulistiwa.Com- Desa Simbang Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene terpilih sebagai wilayah layak dalam penerapan program SPEW.

Sarana program pembangun wilayah (SPEW) tersebut bersumber langsung dari APBD Provinsi dimana dalam pengujiannya, Desa Simbang terpilih sebagai wilayah yang memenuhi kriteria layak penerapan program tersebut, Jumat 2 Juli 2020.

Menurut Rahmadi Kepala Desa Simbang menjelaskan bahwa, Program SPEW yang dianggarkan pada tahun 2021 itu, akan difokus pada perbaikan kontruksi gedung ataupun jalan (rabat beton).

tujuan dari pada program ini, dimaksudkan untuk pemberdayaan masyarakat Desa dengan menyasar pemukiman baru dan jalur akses ekonomi masyarakat. Sementara dalam penerapannya, akan didampingi Tim dari Provinsi maupun Kabupaten serta dikelola secara langsung oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) kecamatan Pamboang”, ucapnya.

Berdasarkan hasil keputusan musyawarah tingkat V Provinsi. Evaluasi hasil survei serta pantau Tim dilapangan memustuskan bahwa, Desa Simbang masuk dalam kriteria layak penerapan Program SPEW serta menjadi indikator Desa penerapan kegiatan tahun 2021.

Mewakili masyarakat Desa Simbang menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Tim Provinsi dan Kabupaten serta BKAD kecamatan Pamboang atas kepercayaan kepada Desa kami. Semoga dengan semangat pembangunan yang terus kita galakkan cita-cita dapat kita raih dalam menuntun masyarakat ke arah perubahan, tukasnya, Kepala Desa Simbang, Rahmadi.

Tim Lensakatulistiwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here