Dinas Perkebunan Dan Kehutanan Kabupaten Mamuju Bentuk Forum Koordinasi Kelempok Tani

590

Mamuju – LK, Kepala Dinas Perkebunan Dan Kehutanan Kabupaten Mamuju Jalaluddin Duka, S.Sos, M.Si lakukan pembentukan forum koordinasi kelompok tani Kabupaten Mamuju.

Dikatakannya bahwa, pentingnya pembentukan forum koordinasi kelompok tani ini dilakukan karena banyak kelompok tani yang dibentuk hanya karena persoalan kedekatan emosional dengan Dinas.

” Kita akan lakukan revitalisasi kelembagaan kelompok petani sebab, masih banyak kelompok tani yang terbentuk karena hanya faktor kedekatan dengan orang – orang dinas,” Katanya.

Selanjutnya Ia mengatakan bahwa diharapkan kedepan dengan adanya kelembagaan ini kita bisa maksimalkan distribusi program pemerintah setelah dilakukan revitalisasi kelompok tani.

“Di harapkan Forum ini bisa maksimal dalam bekerja sehingga kita punya data otentik tentang kelompok tani yang memang betul – betul mereka adalah petani,” Katanya.

Ia menambahkan, ini adalah terobosan yang kita lakukan di Dinas  Perkebunan dan Kehutanan, dan semoga program ini bisa maksimal sehingga bisa di contoh oleh SKPD yang lain kedepan.Tutupnya.(AL).