Dinas Perkebunan Dan Kehutanan Mamuju Rakor Peningkatan Produksi Kakao

1034

Mamuju – LK, Dalam rangka pelaksanaan kegiatan peningkatan produksi dan produktivitas tanaman perkebunan berkelanjutan, Dinas Perkebunan dan Kehutanan lakukan Rakor dengan seluruh Korcam Kelompok Tani.

Kadis Perkebunan dab Kehutanan Jalaluddin Duka mengatakan bahwa, sesuai dengan petunjuk teknis dari dirjen bahwa kita harus mendokumentasikan seluruh proses yang dilakukan dalam pelaksanaan kegiatan peningkatan produksi kakao di Mamuju.

“Sebagaimana petunjuk teknis dari Dirjen maka seluruh tahapan proses kegiatan harus di didokumentasikan sebagai bukti pelaporan ke Kementerian,” Katanya.

Selanjutnya la mengatakan, mengingat sulbar ini dikenal sebagai salah satu penghasilan kakao terbesar di indonesia dan bahkan di dunia maka saya betul – betul serius dalam memaksimalkan kegiatan peningkatan dan produktivitas kakao.

“Kementerian tidak main – main menggelontorkan dana yang cukup besar di Sulbar termasuk di Kabupaten Mamuju untuk meningkatkan produksi dan produktivitas kakao sehingga saya tidak main – main untuk membesarkan kakao di Mamuju,” Katanya.

Ia juga mengatakan bahwa dalam rangka pencapaian tersebut maka verifikasi kelompok tani kakao serta pendataan lahan bagi setiap kelompok tani harus betul – betul valid dengan menggunakan alat bantu GPS. Pungkasnya.(AL)