Diskoperindag Tera Ulang Timbangan Pedagang

34

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Majene menggelar kegiatan tera ulang timbangan para pedagang, di setiap Pasar di Majene.

Kepala Diskoperindag Majene Busri Kamedi mengatakan, kegiatan tera ulang timbangan merupakan program rutin tahunan.

“Langkah awal kegiatan ini, difokuskan disetiap pasar di wilayah Kecamatan Banggae dan Banggae Timur, kemudian kita akan lanjutkan ke wilayah kecamatan lainnya,” kata Busri, Senin (18/10/21).

Ia menyebut, tera ulang dilakukan untuk menertibkan timbangan dan alat ukur pedagang serta memastikan akurasi alat ukur yang digunakan untuk berjualan.

“Penggunaan timbangan rusak ataupun tidak akurat akan merugikan konsumen karena ukuran berat barang yang dibeli konsumen tidak sesuai, sehingga timbangan pedagang harus berstandardisasi,” ujarnya.

Ia juga menghimbau, seluruh pedagang di Majene, agar selalu mengutamakan kejujuran dalam berdagang dengan menggunakan timbangan yang akurat, sehingga tidak merugikan konsumen.

“Kegiatan tera ulang timbangan ini, dilakukan ke seluruh pedagang di pasar minimal dua kali dalam setahun,” tandasnya.(ADV)