DISPARBUD Mamuju Ungkap Konsep Pengembangan dan Kondisi Pariwisata

49

Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, terus berupaya mengembangkan destinasi wisata di daerah. Utamanya menggairahkan sektor wisata di masa Pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menyusun konsep Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten (Riparkab) Mamuju. Selain itu, Dispar juga menyusun konsep Detail Engineering Design (DED).

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Mamuju, Usdi, saat ditemui di Kantor Dinas Pariwisata Mamuju, di Salupangi, Jalan Poros Provinsi, Sulbaar, Senin (7/3/2021).

Riparkab, lanjutnya, merupakan dokumen penting dalam pengembangan pariwisata di suatu daerah. Melalui Riparkab, kata Usdi, akan ditetapkan dalam bentuk peraturan daerah.

“Ini yang paling penting, karena Riparkab sudah berwujud suatu peraturan daerah (Perda). Insya Allah tahun ini bisa ditetapkan. Disamping sebagai dokumen pengembangan destinasi pariwisata daerah, juga sebagai dokumen yang menjadi persyaratan di setiap daerah untuk mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK),” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here