d’MALEO melakukan Pungli Dengan Mencanamkan biaya parkir

642

MAMUJU,LK.Com – Hotel termewah di Mamuju, d’MALEO Hotel dinilai melakukan pungutan liar (pungli) kepada masyarakat. Pasalnya, hotel paling berkelas Di Provinsi Sulawesi Barat itu memungut biaya parkir tanpa didasari adanya regulasi seperti perda yang mengikat aturan lainnya.

Sekadar diketahui, pihak hotel maleo mematok biaya parkir sebesar Rp.2 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp.3 ribu Perjam untuk roda empat 10.000. dan jam selanjutnya akan di kenakan tarik Rp.1 ribu Perjam untuk kendaraan roda dua dan Rp.2 ribu Perjam untuk roda empat 3.000. Perjam dan Denda Kehilangan Struk 10.000

Menurut Manajer d’Maleo Hotel and Convention, Arif Budi, pihaknya berhak memberlakukan parkir berbayar karena punya Hak Guna Bangunan (HGB) seluas dua hektar di lokasi tersebut.

“Jadi terserah saya dong kalau mau berlakukan itu. Kami kan punya HGB atas lokasi ini. Itu termasuk lahan parkirnya,” jelasnya kepada awak media di hotel maleo, Jumat (26/5).

Ia mengaku bakal menghentikan aturan parkir berbayar di hotel maleo, jika ada perintah langsung dari bupati atau pihak kepolisian. (Mul)