DPRD Mateng Lakukan RDP Terkait Maraknya Ilegal Fishing

701

Mamuju Tengah – LK, Maraknya aktivitas ilegal fishing yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di sepanjang pesisir pantai Kabupaten Mamuju Tengah, mendapat perhatian serius dari Dprd Kabupaten Mateng.

Dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Dprd Kabupaten Mamuju Tengah,  H. Hasanuddin Saelon, Dprd Kabupaten Mamuju Tengah langsung menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang melibatkan multi pihak terkait permasalahan ilegal fishing tersebut.

Wakil Ketua Dprd Mateng, H. Hasanuddin saelon Mengatakan bahwa “Kelompok pengawas yang di bentuk oleh Dinas kelautan Mateng tidak tepat karna yang melakukan pengawasan Masyarkat, seharusnya pihak kelautan meminta bantuan dari pihak yang berwajib,” Ujarnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Kire, Irham yang turut hadir dalam RDP tersebut mengatakan bahwa “Selama ini kami tidak bisa melakukan pengawasan dengan maksimal karena terkendala oleh alat pengawasan,” katanya.

Hal yang berbeda diungkapkan oleh Kepala Desa Kambunong, Abdul salam yang justru menganggap bahwa terjadinya ilegal fishing disebabkan oleh ketidak tegasan petugas dari pengawas perikanan baik dari Pemprov maupun tingkat Kabupaten.

“Seringkali sudah ada bukti tapi pengawas dari Provinsi dan Kabupaten tidak bisa melakukan penankapan karna para pelaku biasanya menyiapkan ampao,” ujar Abdul Salam.(MM/AL)