DPRD Sulbar Harapkan Dukungan Kemenkumham Soal Perda

505

Mamuju-LK, Wakil ketua DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) H Hamzah Hapati Hasan (H4) mengharapkan dukungan penuh dari Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Hukum dan HAM) setempat dalam hal penguatan kinerja lembaga legislatif dalam penyusunan peraturan daerah (Perda).

“Ini harapan saya kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar Andi Farida yang baru saja memimpin lembaga itu agar bisa memberikan dukungan untuk penguatan kinerja DPRD Sulbar khususnya dalam penyusunan Perda,” kata Hamzah saat bertemu dengan Andi Farida dan Kepala Badan Pengembangan SDM Kemenkumham Dr Mardjoeki di Bandara Tampapadang, Mamuju, Jumat.

“Kami harapkan agar Kemenkumham dan juga Kakanwil Kemenkumham Sulbar bisa memberikan saran dan masukan kepada PemprovSulbar dan DPRD Sulbar dalam hal pembuatan sejumlah peraturan daerah,” ujar Hamzah.

Sekretaris Partai Golkar Sulbar ini menjelaskan, DPRD dan Pemprov Sulbar dalam hal menyusun dan membuat Perda masih membutuhkan masukan dari semua pihak termasuk Kanwil Hukum dan Ham Sulbar.

“Banyak peraturan daerah yang kita mau buat khususnya yang berkaitan dengan hukum dan hak asasi manusia, jadi masukan ibu Kanwil sangat kita butuhkan.saya berharap DPRD, pemprov dan Kanwil Hukum dan Ham dapat bersinerji membangun daerah ini.” Kata H4.

Selain berharap masukan dan saran mengenai tugas Legislasi DPRD Sulbar, Hamzah juga menyampatkan ucapan selamat kepada pejabat baru Kanwil Hukum dan Ham Andi Farida.

“Selamat bertugas di Sulbar bu, semoga betah di sini, insa Allah DPRD Sulbar siap membantu jika di butuhkan,” kata Hamzah. (Mul)