Dua Kecamatan Lokasi KKN UIN Alauddin

154

Majene, LensaKhatulistiwa.com –Wilayah Kecamatan Banggae dan Banggae Timur Kabupaten Majene menjadi lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Hal ini, dituturkan Koordinator KKN UIN Alauddin Makassar Dr. Yusuf pada Penerimaan Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar, di ruang Pola Kantor Bupati Majene Rabu (06/10/21).

“Jumlah mahasiswa KKN sebanyak 70 orang yang akan ditempatkan di dua kecamatan dengan 8 wilayah kelurahan dan 1 desa. Setiap kelurahan ditempati 8 orang mahasiswa KKN,” terangnya.

Yusuf mengucapkan, dengan kedatangan di Majene adalah suatu penghargaan yang luar biasa karena diterima langsung Wakil Bupati Majene Arismunandar. “Mudah-mudahan ini menjadi inspirasi bagi anak-anak kita yang ikut KKN karena akan menjadi pemimpin masa depan dan nantinya mendapat berkahnya,” ucapnya.

Ia menyebut, mahasiswa yang akan KKN berasal dari bermacam latar belakang pendidikan, mulai dari fakultas agama, sains teknologi, ekonomi dan bisnis islam, management komputer, pendidikan kesehatan dan kedokteran. “Kami upayakan pada setiap lokasi akan ada perwakilan prodi dari semua mahasiswa KKN,” ujarnya.

Ia menambahkan, para mahasiswa KKN akan tinggal di Majene selama 45 hari, mulai Jumat 6 Oktober, dan dalam rentan 45 hari terdapat 1 orang dosen pembimbing yang akan mendampingi, yaitu Ibu Dr. Rahma Amir.

“Selaku dosen pembimbing, kami menitipkan kepada Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa, agar dapat memberikan bimbingan kepada mahasiswa kami, selama tinggal di Majene,” pintanya.

Sementara, Wakil Bupati Majene Arismunandar memaparkan tentang visi Majene yang Unggul, Mandiri dan Religius (UMR) terkait peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Keagamaan.

“Para mahasiswa KKN UIN Alauddin selama di Majene tentu akan banyak bertemu dengan mahasiswa lainnya, karena di Majene telah ditetapkan sebagai Kota Pelayanan Pendidikan di Sulbar, sehingga di Majene ada beberapa PT terpusat di Majene,” urainya.

Diungkapkan, suasana keagamaan di Majene masih sangat kental, dengan kehadiran para Mahasiswa KKN akan dapat memberikan warna tersendiri dan mengentalkan suasana religius di masyarakat.

“Tetap melakukan koordinasi dengan Pemerintah setempat dan yang tak kalah pentingnya adalah agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga kita semua terhindar dari bahaya Covid-19,” pesan Arismunandar.

Ia mengaku, akan selalu mensupport dan merespon semua perkembangan KKN kedepannya. “Kita berharap, kerjasama ini akan berlanjut terus sesuai dengan kesepakatan dalam MoU,” harapnya.

Hadir dalam pertemuan, Plt. Camat Banggae Timur, Camat Banggae, para Lurah dan Kades se Kecamatan Banggae dan Banggae Timur serta para Mahasiswa KKN UIN Alauddin.(Abr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here