Dugaan Pungli Perizinan, Hingga Menyeret Nama Kabid Perkim: Adalah Berita Bohong

245

Majene,LensaKhatulistiwa.Com-Dugaan pungli yang menyeret salah satu nama Kabid di Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Majene ternyata berita hoax (bohong). Setelah dilakukannya klarifikasi/mediasi kepada pihak pengembang, Jumat 16 Juli 2021.

Pemberitaan yang di rilis langsung oleh salah satu media Online pada Kamis malam itu, ternyata tidak dapat dibenarkan atau berita bohong.

Setelah Tim Lensa Khatulistiwa.Com melakukan pemantauan dan menemui langsung Kabid serta pihak pengembang yang di catut namanya oleh media tersebut mengatakan itu tidak benar.

“Saya rasa ini kesalahpahaman atau mungkin sama sekali tidak memahami mengenai pembuatan keluar-masuknya Izin Mendirikan Bangunan IMB”, Kata Kabid Inisial AS.

Sesuai yang ditulis kedalam media tersebut mengatakan begini, “Pada dasarnya dugaan pungli di Dinas PU Kabupaten Majene diduga sudah berlangsung lama, berdasarkan informasi dari M Ridwan, salah satu pengembang perumahan di Kelurahan Baruga, Majene, pada tahun 2020 mereka terpaksa memberikan uang sebanyak Rp160.000.000,- (Seratus enam puluh juta rupiah) kepada (inisial) AS di Dinas Perumahan dan Pemukiman hanya untuk meloloskan izin lingkungan yang terus dipersulit.”

Ia tekankan, Betul-betul saya merasa kaget ketika melihat nama saya di catut kedalam berita mengenai perizinan yang justru tidak menjadi kewenangan kami di Perkim melainkan Dinas PUPR”, tegasnya.

Lanjutnya, kita sudah melakukan klarifikasi dan mediasi antara pihak pengembang, Saya sendiri Kabid Perkim dan pembuat berita. Alhasil semuanya sudah clear dan pemberitaan yang dimuat tersebut murni karena kesalahpahaman, tukasnya.(AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here