Formatur Terpilih HMI Badko Sulselbar

64

Makassar,LensaKhatulistiwa.Com-Jajaran Steering Musyawarah Daerah (Musda) ke-6 HmI Badko Sulselbar tak mengakui terpilihnya A. Ikram Rifqi sebagai Formatur terpilih.

Salah satu Steering, Abdul Chayr menilai bahwa informasi atau berita yang beredar soal terpilihnya A. Ikram Rifqi sebagai Formatur di Musda Badko adalah hal yang keliru.

“Kami selaku Steering beserta Panitia Pelaksana tak mengakui A. Ikram Rifqi sebagai Formatur terpilih. Ada beberapa alasan kita bersikap demikian. Salah satunya karena forum tersebut terkesan dipaksakan,” beber Chayr kepada LensaKhatulistiwa.Com, Sabtu (20/11/2021)

Menurut Chayr, banyak orang tak tahu bahwa forum musda badko yang ke-6 berjalan tidak sesuai dengan prosedur yang ada. Pleno 3 saja draftnya tidak dibacakan dan parahnya bahwa A. Ikram Rifqi tidak mau melewati Pleno 4 Uji Kriteria, karena dipastikan gugur pencalonannya sebagai Calon Ketua Umum.

“Semua tahu bahwa ada yang namanya uji kriteria calon. Tapi tidak dilaksanakan. Belum lagi permasalahan cabang yang seharunya dimediasi tapi dihiraukan. Jika mereka ingin memperbaiki Badko. Maka sejatinya mereka yang mengklaim bahwa A. Ikram Rifqi terpilih sebagai formatur harusnya menjalankan semua mekanisme,” ungkapnya.

Lanjut kata mantan ketua bidang pemberdayaan ummat itu, sangat patut dicurigai bahwa nafsu berkuasa mereka sudah mengalahkan hati nuraninya. Katanya ingin memperbaiki, tapi yang dilakukan justru tidak mencerminkan diri sebagai kader.

Terpisah, A. Ikram Rifqi berujar bahwa gugatan yang dilayangkan steering adalah hal yang biasa terjadi di forum manapun.

” Tentunya tidak semua pihak dapat terakomodir keinginannya. Sehingga hal biasa jika ada berita-berita yang tidak sesuai dengan fakta di lapangan,” ungkapnya.

Diketahui, Musyawarah Daerah (Musda) Badko HmI Sulselbar yang ke-6 dilaksanakan di Tanjung Palette, Kab Bone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here