Gubernur Sulbar Bangga Terhadap Capaian KPU Sulbar

615

Mamuju – LK, Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh saat memberikan sambutan dalam acara launching pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar di pantai Manakarra Sabtu, (03/09) mengapresiasi kinerja KPU Provinsi Sulawesi Barat.

“2 kali pemilihan gubernur ini tidak sebesar ini, pemilihan yang lalu agenda seperti ini sangat kecil tapi saya mengaku bangga untuk KPU berarti ada kemajuan daerah, sekarang kemajuan yang sangat luar biasa,” kata Gubernur dua priode tersebut.

Meskipun mengapresiasi kegiatan tersebut, Gubernur Anwar Adnan Saleh mengakui bahwa dalam proses penganggaran KPU di tingkat pemerintah sempat mengalami polemik, namun menurutnya itu adalah bagian dari dinamika pemerintahan.

Lebih lanjut Anwar adnan saleh mengatakan, sebagai bukti komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dalam mendukung KPU Sulbar, Pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat rela devisit hingga ratusan miliar, dan berharap 90% pemilih hadir di TPS.

Ia juga mengatakan bahwa untuk keamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah juga akan damai, sebab Polda Sulbar akan  bekerja sesuai koridor mereka, ia berpesan agar tidak ada lagi penekanan atau intervensi terhadap pemilih.(MUL / AL)