Gubernur Sulbar Beberkan Sejumlah Prestasi Dalam Peringatan HUT Sulbar Ke-12

676

Mamuju – LK, Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh saat memberikan sambutan dihadapkan seluruh peserta upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang ke-12 mengungkapkan sejumlah capaian Pemprov Sulbar dalam dua periode kepemimpinanannya.

“Kita telah mampu memperbaiki infrastruktur yang ada. Kita bangun 2 Bandara, 5 pelabuhan laut dan kantor-kantor pemerintahan. Alhamdulillah, dengan kerja keras, kita mampu melahirkan peradaban kemajuan yang baru. Pertumbuhan ekonomi kita masih baik, angka kemiskinandari 20,7 persen sekarang tinggal 11 persen,” urainya. 

Lebih lanjut Anwar adnan saleh menuturkan bahwa periode kepemimpinan Provinsi Sulawesi Barat selanjutnya harus lebih mampu membawa daerah ini ke arah yang lebih maju, menyempurnakan yang dianggap belum sempurna serta memegang teguh amanah leluhur seperti Melleteo di Atonganan (berjalanlah di atas kebenaran).

“Pemimpin berikutnyalah yang menyempurnakan yang belum sempurna, melaksanakan yang belum, menjaga dan memelihara apa yang sudah ada. Dan yang paling terpenting, memegang teguh amanah leluhur, bahwa seorang pemimpin di Sulbar ini, seperti pesan Husni Jamaluddin kepada saya, Melleteo di Atonganan. Kemudian, saya diberi pesan agar jangan pernah lupa kepada tokoh-tokoh pejuang pembentukan Sulbar,” terang Anwar.(MUL /AL)