Gubernur Sulbar Tinjau Langsung Pelaksanaan UN Tingkat SMP

597

Mamuju – LK, Ujian nasional tingkat SPM, yang berlangsung pada hari ini, senin 9 mei 2016 ditinjau oleh gubernur sulaweai barat H. Anwar Adnan Saleh didampinggi langsung oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi H. Muzakkir Kulasse dan kepala bappeda provinsi. (9/5)

Dalam kunjungan yang di awali dari SMP Negeri II Mamuju kemudian berlanjut ke SMP Negeri I Mamuju, Gubernur mengatakan kalau ujian ini, Ia mendapat laporan dari kepala dinas provinsi dan pemerintah kabupaten mamuji kalau ujian ini berjalan dengan baik.

Selanjutnya Gubernur Sulawesi Barat dua periode tersebut mengatakan, ” saya berharap agar semuanya yang mengikuti ujian tahun ini dapat lulus semua atau lulus 100%,” Katanya.

Dalam pelaksanaan ujian tersebut, ada hal yang menarik perhatian Gubernur Provinsi Sulawesi Barat dengan melihat beberapa peserta ujian yang berasal dari sekolah terbuka. Gubernur kemudian bertanya kepada siswa kenapa tidak kesekolah ditempat yang layak, dengan spontan mereka menjawab kami tidak mampu.

“Saya punya rencana, akan membangunkan sekolah SMA khusus orang- orang yang tidak mampu, dan kami akan melakukan seleksi ketat agar mereka dapat melanjutkan sekolahnya,” tuturnya.

Gubernur juga mengatakan bahwa “Ide ini muncul pada saat saya di ajak oleh wakil presiden ke bali meninjau sala satu sekolah yang 100% menampung orang orang yang betul – betul dari anak yang tidak mampu,” tutup Anwar.(ANH/AL)