Gubernur Yakin Sulbar Mampu Menjadi Penghasil Kakao Terbanyak Sedunia

559

Mamuju – LK, Gubernur Anwar Adnan Saleh, meyakini bahwa Provinsi Sulbar mampu menjadi penghasil Kakao terbesar pertama didunia, dengan melihat keseriusan pemerintah pusat dalam memberikan anggaran tahun ini yang cukup banyak sebesar 146  Milyar untuk pengembangan Kakao di Privinsi Sulbar tahun ini.

Dikatakannya bahwa, jika seluruh staf diperkebunan di sulbar dapat berkordinasi dengan baik maka kita pasti bisa mencapai tingkat produktifitas kakao di Sulbar yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Selasa 26/1. Pagi ini.

Selanjutnya Ia mengatakan, saat ini kita hanya berada di dibawah Pantai Gading, dan Gana sebagai penghasil Kakao terbesar dunia, dengan jumlah luas lahan 1,4 juta Hektar sedangkan kita memiliki 1,7 juta Hektar lahan.

“Kalau dilihat dari besaran luas lahan kita sebenarnya lebih unggul, namun karna etos kerja yang masih kurang baik maka kita hanya berada diurutan ke 3 saat ini. Tapi saya percaya kita bisa melakukan itu dengan kordinasi yang baik di tingkat pusat dan kabupaten.” ungkap Gubernur Sulbar.

Olehnya itu kita berharap rapat kali ini bisa menjadi pintu awal untuk meyatukan pandangan dan presepsi bersama untuk membangun kembali Kakao di didaerah ini. Pungkasnya.(AND)