H4 : Pemerintah Harus Siap Pasang Badan Untuk Membantu 1000 UMKM Binaan Disperindagkop

720

Mamuju-LK, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulbar Hamzah Hapati Hasan atau yang akrab disapa H4 , dalam kunjungan kerja ke Dinas Perindustrian Perdagangan UKM, dan Koperasi, (Disperindagkop) Provinsi Sulbar, Jumat 12/2, siang tadi.

Mengatakan bahwa untuk keberlangsungan industri UMKM kita, maka pemerintah harus siap pasang badan untuk membantu, melakukan penguatan apakah itu bentuknya permodalan maupun bentuk pemberdayaan kepada para pelaku UMKM di sulbar

” Karna UMKM ini adalah Sektor ril kekuatan Ekonomi Kerakyatan. maka untuk membantu mereka, agar bisa berkembang dan bersaing di Era MEA saat ini. Pemerintah, baik Eksekutif Maupun Legislatif harus  berada paling depan dalam memproteksi para pelaku UMKM  yang menjadi binaan Disperindagkop yang berjumlah 1000 orang.” Kata Wakil DPRD Provinsi Sulbar Dari Partai Golkar

Dirinya melihat, bahwa persoalan yang sering dikeluhkan oleh para pelaku UMKM saat ini, adalah kurangnya bantuan permodalan.  sehingga sudah semestinya pemerintah  tidak mempersulit dengan  regulasi yang justru merugikan para pelaku UMKM seperti bantuan dana bansos yang saat ini di perketat penyaluranya.” kalau untuk kepentingan masyarakat luas kenapa mesti dipersulit. Toh tugas utama pemerintah mensehjateraan rakyat” Imbuh Politisi Golkar ini.

Padahal menurutnya, lanjut Hamzah Hapati Hasan, saat ini para pelaku UMKM kita sangat sulit mendapatkan bantuan dana Kur dari Perbangkan.

“Mungkin Kedepanya, kami di DPRD akan mengusulkan ke Pemerintah untuk menyusun regulasi agar seribu UMKM binaan Disperindagkop dapat di beberikan bantuan permodalan, apakah nantinya berupa dana aspirasi DPRD atau hal lain itu akan kita coba rumuskan bersama, namun intinya kita harus didepan untuk mengangkat harkat hidup masyarakat sulbar.” tegas H4, yang juga salah satu Politisi senior di sulbar.

Dirinya yakin bahwa dengan majunya Para pelaku UMKM di Sulbar, akan berdampak juga pada sektor lainya seperti penyerapan lapangan pekerjaan, meningkatnya daya beli masyarakat kita, maupun akan berdampak pada pemasukan daerah. (AND)

(Adventorial)