Habsi : Pembangunan Jalan Desa Kalonding, Losso dan Tanam Buah, Tahun Depan 20 Miliar Untuk Sampaga, 

234

Mamuju, LK – Setelan jalan Sampaga – Dato tuntas dan menghabiskan anggaran sekitar 13 miliar. Sementara untuk tahun 2019 mendatang, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid kembali kucurkan anggaran untuk Kecamatan Sampaga sebanyak 20 miliar. Anggaran tersebut untuk menunjang proses pembangunan jalan Desa Kalonding, Losso dan Tanam Buah. Terkait kebijakan tersebut, Bupati Mamuju mengatakan telah melakukan konsultasi bersama Pemerintah Pusat. Hingga mereka menyetujui untuk memberikan Dana Alokasi Khusus (DAK) sekitar 70 miliar lebih dan 20 miliar dari dana DAK itu akan dialokasikan khusus untuk pembangunan jalan tiga Desa tersebut.

Hal tersebut disampaikan Bupati Mamuju disela sela menanti waktu berbuka puasa bersama yang digelar Rabu, (23 Mei 2019) di halaman kantor camat Sampaga. Rangkaian bukabersama warga  ini merupakan agenda rutin tahunan. Kecamatan Sampaga merupakan Kecamatan kedua yang disambangi Rombongan Bupati Mamuju setelah sehari sebelumnya digelar di Kecamatan Tommo.

Selain menggelar bukapuasa bersama, dimomen Safari Ramadhan juga dijadikan Bupati dan Wakil Bupati sebagai ajang silaturahmi untuk saling menyapa satu dan yang lainnya. Sehingga momentum tersebutsekaligus menjadi wadah untuk membangun komunikasi antara rakyat dan Pemerintah.

Pada kesempatan itu juga, Bupati memngharapkan peran aktif masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. “Demikan juga persoalan pengamanan disini ada Dandimadan Kapolres bila mana ada hal – hal yang mencurigakan dengan adanya kondisi secara nasional yang tidak menguntungkan buat kita seperti terorisme, sampaikan segera kepada Dandim dan Kapolres agar semua bisa turun mendeteksi sejauh mana perkembangan persoalan pengamanan dan ketertiban masyarakat yang ada di wilayah kita,” pungkasnya.(MUL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here