Haeruddin Unggul 29 Suara

42

Majene,LensaKhatulistiwa.Com-Pemilihan antar waktu ( PAW ) Desa Mekkatta Kec. Malunda Kab. Majene baru saja selesai. Muh. Haeruddin yang akrap sapaannya Hendrik mengungguli pemilihan dari 3 pasangan calon yang bertararung, Rabu, 20 Oktober 2021.

Pemilihan yang berlangsung sejak pagi tadi, telah diikuti 43 pemilih dari 45 pemilih yang telah memiliki mandat. Namun, 2 diantaranya tidak dapat mengikuti karena dikabarkan sedang berada diluar daerah sehingga pihak penyelenggara memutuskan untuk menggugurkan hak pilihnya.

Hasil perhitungan suara yang diungguli Muh.Haeruddin turut disaksikan langsung Camat Malunda, Kapolsek Malunda, Danramil serta beberapa perangkat Desa.

Sesuai hasil perhitungan suara Muh. Haeruddin mendapatkan perolehan 29 suara, sementara rivalnya 14 suara dan 0. Dengan hasil perhitungan itu, maka diputuskan calon nomor urut 1 Haeruddin dinyatakan keluar sebagai pemenang.

Sementara itu, pasca pemilihan Camat Malunda menghimbau kepada masing-masing pendukung agar senantiasa kembali merajut kebersamaan dan bagi pendukung calon pemenang untuk tidak melakukan konvoi (arak-arakan).

Sisi lain, salah satu masyarakat Desa Mekkatta pasca pemilihan mengatakan bahwa, kita berharap besar kepada Kepala Desa yang baru terpilih agar secepatnya melakukan transformasi dari sektor pelayanan, pemulihan ekonomi serta relokasi warga terdampak gempa.(srl)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here