Hamdan Sebut Kesadaran Masyarakat Menjadi Faktor Penting Wujudkan Kota Mamuju Bersih

638

Mamuju – LK, Kepala Dinas Tata Ruang Dan Kebersihan (Distarub) Kabupaten Mamuju Hamdan menyebut bahwa untuk memujudkan sebuah Kota yang bersih maka, faktor utama yang mesti diperhatikan adalah kesadaran masyarakat.

Hal itu diungkap Disela-sela kunjunganya untuk menghadiri studi banding DPRD Mateng bersama DPRD Mamuju dikantor Dewan Perwakilan Rakyat. Kamis, 14/1 Pagi ini.

” Kalau masyarakatnya sadar akan menjaga kebersihan, dengan tidak membuang sampa sembarangan maka, akan muda kita wujudkan yang namanya sebuah Kota yang bersi, ” tutur Hamdan mantan Kepala Satpol PP Mamuju yang saat ini menjadi Kepala Distarub.

Selain itu menurutnya hal lain yang juga sangat penting adalah sarana dan prasarana kebersihan seperti mobil pengangkut sampah, tempat pembuangan sampah, Sampai pada penambahan Anggota Kebersihan yang masih sangat minim.

” Kalau ketiganya ini bisa berjalan beriringan maka tidak mustahil dalam waktu cepat kita sudah bisa merubah wajah Kota Mamuju sebagai Kota yang bersih ” Katanya

Ia juga mengatakan bahwa sampai saat ini dirinya bersama seluruh jajaran staf di Distarub Kabupaten Mamuju terus bekerja untuk menjadikan kota ini bersih.

” kami akan terus bekerja dan melakukan pemetaan wilaya yang menjadi tempat-tempat yang sangat kotor,” Jelasnya.(AND)