Herdin Ismail : Kelola Pariwisata Perlu Keterlibatan Seluruh Stekholder

1016

Mamuju-Lk, Kepala Dinas Pariwisata Herdin Ismail mengatakan pembangunan untuk sektor pariwisata di provinsi Sulbar, masih banyak kendala . Sehingga perlunya keterlibatan seluruh stekholder untuk saling berkordinasi, satu sama lain untuk membangun sektor pariwisata di provinsi Sulbar.

” Kalau dikatakan sektor pariwisata kita saat ini belum berkembang secara masif, saya katahkan yah! Olehnya itu dibutuhkan keterlibatan seluruh lapis masyarakat untuk bersama-sama dalam membangun sektor pariwisata disulbar” ungkapnya Jumat, 12/2, siang Ini di ruang kerjanya.

Hal itu mesti dilakukan, karna untuk memajukan sektor pariwisata, tidak akan terwujud apabila hanya di bebankan ke dinas pariwisata semata,” Sektor Pariwisata itu meliputi banyak sektor. Disana ada hubunganya dengan Dinas PU khusus berbicara infrastuktur, ada Dinas pendidikan dan beberapa Dinas lainya harus Sevisi dengan kita untuk membangun sektor pariwisata” tegasnya.

Selain itu hal lain yang sangat membantu dalam meningkatkan sektor pariwisata di sulbar adalah persoalan anggaran,” idealnya kalau kita mau mengikuti instruksi kementrian Pariwisata untuk porsi anggaran sektor pariwisata, idealnya 70 persen untuk Promosi dan 30 persen untuk kegiatan ifen.” tutur Kepala Dinas Pariwisata Herdin Ismail.

Olehnya itu kedepanya agar sektor pariwisata di Sulbar bisa kita kelola dengan baik, maka keterlibatan seluruh stekholder adalah harga mati. (AND)