Hince Panjaitan Sebut Kuning Lebih Indah Ditengah-Tengah Biru

653

Mamuju – LK, DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat resmi membuka mendaftaran bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur hari ini, Kamis (21/04). Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka secara resmi mendaftarkan diri di kantor DPD Demokrat, Jalan Husni Thamrin Mamuju.

Dengan mengendarai kuda ‘sayyang pattuqdu’, SDK yang didampingi Kalma Katta diarak oleh ribuan kader dan simpatisan dari kediaman pribadi SDK yang terletak tak jauh dari Sekretariat DPD Demokrat Sulawesi Barat.

Sekjen DPP Demokrat Hince Panjaitan yang menyempatkan diri melihat secara langsung proses pendaftaran yang dilakukan oleh SDK dan Kalma Katta menuturkan bahwa,”Tadi saya lihat, kuning lebih indah di tengah tengah biru,” Katanya.

“Jadi koalisi seperti itu adalah seusatu yang niscara, sesuatu yang normal dan biasa. Dan kalau Pak SDK memilih untuk berpasangan dengan Pak Kalma, kita hormati. Karena itu, kerja-kerja politik berikutnya kita serahkan ke DPD, kerjanya Pak SDK untuk memastikan siapa koalisinya nanti,” lanjutnya.

Dalam prosesi pendaftaran tersebut, selain Kalma Katta, SDK juga di dampingi sejumlah pengurus teras Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat. Berdasarkan Informasi yang diperoleh, Rekomendasi Partai Demokrat rencananya akan di terbitkan DPP pada  bulan September atau Oktober.

Selanjutnya Hince mengatakan, “Saya melihat, begitu pendaftaran kita buka, Pak SDK dan pasangannya tadi punya nyali besar. Keduanya berani menerima tantangan kami untuk datang mendaftar ke Partai besar ini,” Katanya.

Ia juga mengatakan bahwa, “Nggak banyak loh yang berani masuk ke sekretariar partai dengan gegap gempita seperti ini. Partai kami partai besar, mereka pun bernyali besar,” pungkas Hinca Panjaitan.(AL)