Ini 7 Poin Himbauan Tangkal Covid-19 yang di keluarkan Pemprov Sulbar

99

Mamuju-lensakhatulistiwa.com, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) mengggelar rapat khusus di ruang kerjanya dengan OPD terkait membahas tentang antisipasi penyebaran Covid-19, Senin, (16/03). Dalam rapat khusus ini melahirkan tujuh poin himbauan..

Meski di Sulawesi Barat belum ditemukan kasus Covid-19, Gubenur Sulbar mengintruksikan PNS di lingkup OPD untuk bekerja dan bertanggung jawab terhadap pekerjaannya di rumah, terhitung sejak tanggal 17 Maret 2020

“Yang bukan eselon III dan eselon IV bisa bekerja di rumah, sedangkan sekolah tingkat SMA akan di pertimbangkan untuk di liburkan,” kata Gubernur yang akrab disapa ABM tersebut, di sela rapat Musrenbang Provinsi Sulbar, Senin (16/03).

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, Alief Satria Lamuddin kepada mandarnews.com mengatakan, jika saat ini status Siaga karena belum ditemukan Kasus Covid-19 khusus di Sulbar.

“Untuk saat ini Sulbar masih status Siaga, jika seandainya ditemukan maka akan berubah ke status Darurat, kita telah menyiapkan strategi untuk hal itu,” kata Alief.

Ia mengakui, saat ini saat ini masih melakukan koordinasi antara Kabupaten dan belum melakukan disinfektan di sejumlah lokasi publik.
Sementara ini juga baru menyiakan satu rumah sakit yang mendukung perawatan virus Coronayakni RS Regional Provinsi Sulbar.

“Untuk saat ini belum, karena kita masih status siaga tangkal saja, tetapi kita akan melakukan upaya-upaya untuk segera mungkin menangkalnya,” paparnya. (*/adi)

(advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here